Hubungi kami (021) 7205788 |  FAQ
Daftar |  Masuk

SYARAT-SYARAT DAN KETENTUAN
Keanggotaan Personal Agent AeroTicket

Berikut ini syarat dan ketentuan yang harus Anda baca, pahami dan setujui sebelum menggunakan layanan sistem, fasilitas reservasi dan atau produk dari AeroTicket.

Berikut ini Syarat-syarat dan Ketentuan Sistem AeroTicket:

Definisi

1

a. AeroTicket adalah sistem ticketing yang dapat digunakan oleh individu dan/atau perusahaan setelah memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.
b. Deposit adalah alat tukar virtual yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran/transaksi pembelian tiket.
c. Book adalah proses reservasi tiket dengan memasukkan detail penumpang dan di akhir prosesnya akan ada kode booking
d. Kode Booking adalah rangkaian karakter alfanumerik sejumlah 5-6 digit (biasanya tertulis dalam huruf kapital) yang diberikan maskapai untuk mengidentifikasi reservasi tiket. Kode booking valid dalam time limit tertentu atas waktu yang diberikan oleh AeroTicket.
e. Time Limit adalah batas waktu yang diberikan AeroTicket yang menunjukkan berlakunya sebuah kode booking. Rentang time limit bisa jadi dalam hitungan menit hingga hitungan hari, tergantung oleh beragam faktor seperti kelas, waktu terbang, harga tiket, dan lain sebagainya.
f. Issue Ticket adalah proses merubah reservasi yang telah dilakukan agar tiket tersebut valid untuk dipergunakan yang sebelumnya telah mendapat persetujuan dari pengguna tiket. Proses ini melibatkan pembayaran.

Ruang Lingkup

2Semua reservasi dan atau semua kegiatan yang dilakukan dalam rangka reservasi harus melalui sistem yang telah disediakan secara On-Line, kecuali ditentukan lain oleh AeroTicket.

Hak atas kepemilikan Sistem AeroTicket

3

a. Hak Agen atas sistem AeroTicket tidak bersifat mutlak, tidak dapat dialihkan dan diakhiri, informasi yang diberikan Agen kepada AeroTicket dapat dipergunakan oleh AeroTicket berdasarkan syarat dan ketentuan yang telah Anda setujui dalam perjanjian ini.
b. Agen mengakui bahwa sistem adalah mutlak milik dari AeroTicket, Agen hanya mempunyai hak yang terbatas atas sistem tersebut.
c. Agen berhak untuk mengizinkan penggunaan User ID miliknya untuk dipergunakan oleh orang lain, semata-mata untuk kepentingan dan tujuan dari Agen.

Pengrusakan dan Pengalihan atas Sistem AeroTicket

4

a. Agen dilarang melakukan kerusakan atau berniat merusak sistem dan kredibilitas dari AeroTicket.
b. Agen dilarang menyewakan, menjual atau memberikan hak atas sistem AeroTicket kepada pihak ketiga yang tidak berkepentingan, kecuali sesuai yang diizinkan sebagaimana tertera diatas.
c. Agen dilarang merusak, membongkar, atau memindahkan sistem AeroTicket termasuk didalamnya password atau perangkat keamanan yang digunakan untuk mengakses system AeroTicket.
d. Agen dilarang memodifikasi sistem AeroTicket atau data-data yang ada didalamnya atau perangkat keamanan tanpa izin tertulis dari AeroTicket.
e. Agen dilarang menghapus semua nama-nama pihak yang terhubung atau pihak ketiga terkait, penyalahkan gunaan merek dagang, hak cipta atau hak atas kekayaan intelektual lainnya.

Hak atas Kekayaan Intelektual

5

a. Agen dilarang menggunakan logo, simbol, nama dan atau apapun yang berkaitan dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual dan yang bersifat kepemilikan dari AeroTicket.
b. Layanan AeroTicket hanya meliputi sistem reservasi dan pembelian tiket, tidak termasuk:

1. Pengatasnamaan AeroTicket sebagai lembaga/entitas usaha
2. Merek dagang yang dapat digunakan sebagai alat promosi atau komunikasi dalam bentuk apapun (papan nama, brosur, spanduk, poster dsb)
3. Peminjaman alamat, nomor telepon atau hal-hal lain yang terkait dengan korespondensi
4. Berbagai bentuk asset lainnya yang dimiliki AeroTicket

Informasi Rahasia

6

a. Tidak satu pihak pun yang dapat melakukan publikasi, siaran pers, atau pengumuman lain yang berkaitan dengan syarat dan kondisi atau keberadaan dari Perjanjian ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari pihak yang lain
b. Setiap agen berkewajiban untuk menjaga kerahasiaan seluruh informasi dan data yang berkaitan dengan sistem dan fasilitas reservasi ini, diantaranya:

1. Informasi login yang diberikan kepada agen. AeroTicket tidak bertanggung jawab mengenai informasi login yang disebarluaskan oleh agen sendiri
2. Data penumpang/pelanggan milik Agen

Setiap pihak setuju :

1.Bahwa tidak akan memperlihatkan kepada pihak ketiga atau menggunakan Informasi Rahasia untuk diungkapkan kepada pihak lain kecuali diizinkan secara tertulis dalam Perjanjian ini
2. Bahwa AeroTicket akan mengambil semua langkah yang wajar untuk menjaga dan mengontrol kerahasiaan semua Informasi Rahasia pihak lain

Biaya Registrasi, Deposit dan Komisi

7

1. Agen diharuskan terlebih dahulu melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) dengan atau tanpa discount yang berlaku untuk mendapatkan sistem dan fasilitas AeroTicket.
2. Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan sebesar Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) tidak dapat ditarik kembali dalam bentuk apapun.
3. Jika terjadi kelebihan pembayaran/transfer dalam rangka transaksi maka secara otomatis kelebihan pembayaran tersebut akan ditambahkan ke dalam saldo deposit agen yang bersangkutan oleh sistem AeroTicket.
4. Dengan menyetujui perjanjian ini agen memahami bahwa yang disebut “deposit” adalah alat tukar virtual yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran.
5. Penarikan deposit ataupun transfer yang telah dibayarkan kepada AeroTicket hanya dapat dilakukan dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak adanya permintaan penarikan deposit dari agen kepada AeroTicket.
6. Setiap penarikan deposit ataupun transfer yang dilakukan oleh agen akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) untuk 1 (satu) kali penarikan.
7. Jika terdapat komisi dari pihak maskapai maka agen berhak mendapatkan 50% (lima puluh persen) dari komisi tersebut.
8. Agen berhak menentukan nilai mark-up dari setiap transaksi. Keseluruhan atau 100% (seratus persen) dari nilai mark-up tersebut adalah sepenuhnya hak agen yang bersangkutan.
9. Dalam kasus tidak terdapat komisi dari pihak maskapai maka sistem secara otomatis akan melakukan mark-up sebesar Rp. 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah) per penumpang per perjalanan dan akan disebut sebagai “service fee”. Nilai mark-up ini 50% (lima puluh persen) adalah hak agen
10. AeroTicket tidak melakukan transfer atau pembayaran kepada agen dalam bentuk apapun. Semua komisi dan mark-up yang menjadi hak agen dipotong di depan oleh agen sebelum dibayarkan ke AeroTicket untuk pembayaran tiket.
11. Semua biaya yang terkait dengan akses sistem AeroTicket dan perangkat dukungan lainnya akan menjadi tanggung jawab Agen.

Ketetapan Prosedur

8
a. Agen akan mematuhi aturan dan memenuhi segala prosedur yang ditetapkan.
b. Jika AeroTicket menemukan adanya transaksi yang tidak akurat, AeroTicket berhak untuk melakukan koreksi ataupun klarifikasi berdasarkan bukti dan data yang sah dari transaksi yang dilakukan oleh Agen.

Keamanan Password dan Account

9
Agen wajib memastikan bahwa Agen dapat mengontrol password dan account untuk akses ke dan penggunaan system AeroTicket.

Force Majeure

10
AeroTicket tidak bisa dituntut dan dipersalahkan jika terdapat keadaan diluar kuasa sistem AeroTicket yang disebabkan oleh:

a. Gangguan sistem informasi dan reservasi maskapai penerbangan,
b. Ditutupnya layanan penerbangan oleh maskapai,
c. Masalah pada jaringan/infrastruktur internet dalam skala apapun,
d. Masalah pada perangkat yang digunakan agen baik hardware (PC, laptop, BlackBerry, modem, dsb) maupun software (virus, spyware, malware, trojan, dsb)
e. Regulasi pemerintah yang menghambat atau membatalkan semua layanan AeroTicket
f. Gangguan pada sistem perbankan atau periode tertentu yang menyebabkan tertundanya aliran informasi transaksi karena jadwal kerja perbankan seperti hari libur, akhir pekan, pergantian hari (tutup buku) dsb
g. Keadaan force majeure lainnya yang mengakibatkan sistem tidak bisa berjalan, gagalnya proses reservasi serta proses issue, penumpang tidak bisa terbang dikarenakan kesalahan booking atau reservasi yang dilakukan oleh agen.
h. Sistem tersedia melalui kerjasama dari berbagai sumber, dan AeroTicket tidak menjamin secara mutlak bahwa data yang ada di sistem AeroTicket adalah 100% (seratus persen) akurat.
i. AeroTicket tidak bertanggungjawab atas masalah jaringan internet, telekomunikasi, PLN, dan AeroTicket tidak menjamin bahwa akes sistem akan terbebas dari permasalahan tersebut di atas.
j. Dalam keadaan apapun AeroTicket, management, direktur, atau karyawan tidak bertanggungjawab atas kerusakan langsung, khusus, insidental (termasuk kerugian atas kehilangan bisnis, hilangnya keuntungan atau sejenisnya), baik berdasar pelanggaran kontrak, kesalahan (termasuk kelalaian), atau lainnya, bahkan jika perbaikan yang telah ditentukan dalam perjanjian ini gagal.

Pengakhiran

11
Aeroticket dapat menghentikan atau menunda pelaksanaan Perjanjian ini dengan segera, untuk alasan apapun, dengan atau tanpa pemberitahuan kepada Agen untuk sebagian atau keseluruhan jika:

a. Mengganggu keamanan dan atau material system AeroTicket,
b. Membahayakan hubungan AeroTicket dengan pihak ketiga penyedia data, atau pihak ketiga lainnya;
c. Melanggar hukum yang berlaku atau peraturan pemerintah, termasuk tanpa terbatas pada perlindungan konsumen, efek regulasi, data pribadi, pengalihan data dan telekomunikasi
d. Melanggar hak atas kekayaan intelektual AeroTicket atau pihak ketiga;
melanggar Perjanjian ini atau ketentuan lain yang disyaratkan oleh AeroTicket.
e. Berdasarkan perintah dari pengadilan atau badan pemerintah yang menyatakan bahwa penggunaan tersebut secara umum atau untuk kegiatan tertentu harus berhenti.

Setelah pemutusan atau berakhirnya Perjanjian ini untuk alasan apapun, AeroTicket akan berhenti untuk menyediakan layanan dan akses sistem bagi Agen dan bilamana AeroTicket menemukan adanya pelanggaran yang termasuk dalam kategori tindak pidana, maka akan ditindak-lanjuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

12Semua peraturan yang berkaitan dengan masalah tiketing dan penerbangan akan mengikuti syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh maskapai seperti time limit, perubahan jadwal penerbangan, refund ataupun adanya pembatalan penerbangan dan hal-hal lainnya yang menjadi wewenang dari pihak maskapai.

13Seluruh Perjanjian ini adalah perjanjian yang mutlak diantara para pihak sehubungan dengan materi yang disebutkan di sini, dan menggantikan semua perjanjian sebelumnya tentang ketentuan tersebut.

14Setiap usaha untuk mengubah Perjanjian ini selain yang telah ditentukan diatas akan batal dan tidak berlaku.

 

Ketentuan Tambahan:

15Ketentuan yang diatur dalam sistem dan fasilitas reservasi ini dapat berubah sewaktu-waktu dan hal tersebut akan ditambahkan dan atau diubah dengan adanya pemberitahuan terlebih dahulu.