Hubungi kami (021) 7205788 |  FAQ
Daftar |  Masuk

Fitur dan Layanan

AeroTicket mendesain dan menyediakan sistem, aplikasi dan infrastruktur sedemikian rupa sehingga dapat menunjang aktifitas agen bertransaksi. Yang kami pikirkan adalah bagaimana membuat agen nyaman, mudah dan fokus dalam menjalankan usahanya.AeroTicket

Fitur dan layanan yang telah disediakan oleh AeroTicket, antara lain adalah sebagai berikut :

Fitur Umum

Penambahan Margin

Agen dapat meningkatkan keuntungan dengan menambahkan margin pada nominal harga agen (harga dari maskapai dikurangi komisi agen). Misal untuk tiket pesawat, agen akan mendapatkan komisi antara 1-4%, Sehingga agen memiliki potensi keuntungan dari komisi dan margin yang ditambahkan sendiri. Margin adalah sepenuhnya (100%) hak agen.

Penawaran (Quote)

Agen dapat mengirimkan penawaran harga ke calon pelanggan terlebih dahulu melalui email (via sistem AeroTicket) atau melalui SMS di aplikasi mobile, sesuai harga yang sudah dibuat oleh agen, termasuk di dalam harga diantaranya komisi dan margin yang tidak tampak di sisi pelanggan.

Komisi

Tingkatan komisi agen menggunakan skema progresif yang ditentukan oleh banyaknya transaksi agen setiap bulan. Jika transaksi meningkat, persentase komisi pun meningkat.

Point Reward

Poin Reward, dikumpulkan dari setiap rupiah transaksi yang terjadi dan dapat ditukarkan secara langsung dengan hadiah yang ada pada katalog poin reward di dashboard agen. Hadiah mulai dari pulsa telepon, deposit transaksi, tiket pesawat, voucher hotel, paket tour hingga paket umrah.

Transaction

Kemudahan transaksi dengan menggunakan beragam metode pembayaran, diantaranya :

  • Deposit (Agen melakukan top-up sejumlah uang sebagai deposit ke dalam akun nya). AeroTicket tidak memberlakukan aturan minimal deposit ke agennya.
  • Transfer (melalui rekening BCA atau Mandiri) yang dapat terdeteksi secara otomatis tanpa konfirmasi manual.
  • Pembayaran secara online (online payment) melalui partner payment gateway AeroTicket. Diantaranya: KlikPay BCA, Direct Debit/Supply Chain Mandiri, Mandiri eCash, Visa/Master, Jaringan ATM, Indomaret, SMS Banking Mandiri, Mandiri ClickPay, CIMB Clicks, BRI ePay dan partner lain yang akan bertambah terus di masa depan.

e-Ticket

Tiket dengan bentuk elektronik (eTicket) akan dikirimkan via email dalam format PDF yang nanti nya bisa di cetak oleh agen atau oleh pelanggan sendiri.

Dashboard

Dashboard agen dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang transaksi, diantaranya:

  • Riwayat transaksi berupa data pembayaran/top-up dan penggunaannya untuk pembayaran tiket, PPOB, dsb
  • Daftar booking. Merupakan data booking yang sudah dilakukan, baik yang masih aktif/hold atau sudah ter-cancel.
  • Daftar tiket. Adalah tiket yang sudah terbayar dan confirmed/issued. Dari sini agen dapat melihat detail, mengunduh (download), cetak/print dan mengirimkan tiket elektronik (eTicket) kepada calon penumpang.
  • Daftar Pelanggan (customer). Disini agen dapat mengelola data pelanggannya. Ini berguna saat pelanggan melakukan pesan ulang (repeat order), sehingga agen tidak perlu menghafal atau mencatat data pelanggan seperti nama lengkap, nomor identitas (KTP/SIM/Paspor), tanggal lahir, nomor telepon/HP yang pada akhirnya akan mempermudah dan mempercepat proses transaksi.

Mobile Application

Aplikasi Perangkat Genggam (Mobile App) AeroTicket tersedia untuk didownload untuk mempermudah transaksi kapanpun sehingga Agen dapat meningkatkan performa penjualan karena dapat melayani pesanan dimanapun tanpa harus di depan komputer. Mobile App AeroTicket tersedia untuk Android (Unduh di GooglePlay), iPhone/iPad/iOS (unduh di AppStore) dan BlackBerry.

Customer Support

Customer Support, yang dapat dijangkau hanya dengan satu klik melalui tombol Live Chat jika Agen mengalami kesulitan dalam proses transaksi. Tim Customer Support kami siap melayani Agen setiap hari dari pukul 07.00 – 23.00 WIB

News

Fitur News akan menampilkan pengumuman atau berita terbaru dari AeroTicket. Melalui fitur ini Agen akan mengetahui jika AeroTiket sedang dalam proses maintenance atau adanya fitur baru yang akan dirilis oleh AeroTicket. Adapun fitur Info yang menyediakan informasi apa saja yang perlu di ketahui oleh Agen. Seperti peraturan dalam pengisian data pelanggan (customer), informasi tentang tiket yang resmi, status sistem, ketentuan reservasi dan lain-lain. Fitur ini memudahkan agen dalam mendapatkan informasi terbaru berhubungan dengan proses transaksi yang dilakukan.


Domestic Flight

Fitur ini melayani pemesanan tiket pesawat penerbangan domedtik dengan beragam pilihan Maskapai Penerbangan dengan berbagai rute pilihan. Untuk harga tiket maskapai, Agen mendapatkan harga yang lebih murah dari harga normal tiket yang tercantum di website maskapai penerbangan.


International Flight

Fitur ini melayani pemesanan tiket penerbangan Internasional yang saat ini hanya disediakan oleh maskapai domestik saja.Untuk harga tiket maskapai, Agen mendapatkan harga yang lebih murah dari harga normal tiket yang tercantum di website maskapai penerbangan.


Raillink

Melalui fitur ini Agen dapat melayani pemesanan tiket kereta bandara yang melayani rute dari pusat kota (Kuala Namu atau Medan) menuju ke Bandara ataupun rute kebalikannya (Bandara – Pusat Kota). Dalam waktu dekat PT Railink akan menambah rute dari Bandara Soekarno – Hatta ke Pusat kota Jakarta.


KAI

Agen dapat melayani pemesanan tiket kereta api online ke berbagai rute Kereta Api Indonesia secara realtime yang mencakup beragam rute di seluruh Indonesia yang mana PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan kereta api di berbagai provinsi di Indonesia diantaranya adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung dan semua provinsi di Jawa . Pemesanan Tiket kereta ini meliputi seluruh kelas keberangkatan yakni, Eksekutif (kereta Argo), Bisnis dan Ekonomi.


Bus Malam

AeroTicket bekerjasama dengan operator bus malam Kramat Djati menyediakan layanan reservasi untuk ratusan rute yang mencakup Sumatera-Jawa-Bali, yang diantaranya beberapa kota di tiga provinsi ini seperti Jakarta, Surabaya, Madura, Malang, Jember, Yogyakarta, Ponorogo, Denpasar dan Palembang.


Shuttle

Melalui fitur ini Agen dapat melayani pemesanan shuttle antar kota Jakarta – Bandung (PP) dan rute lain di pulau Jawa. AeroTicket bekerja sama dengen beberapa operator layanan Shuttle diantaranya Cipaganti, Xtrans, DayTrans, Baraya, dan akan menyusul beberapa operator lain di waktu yang akan datang.


Hotel

Melalui fitur ini Agen memiliki akses langsung mengenai ketersediaan hotel dan fasilitas hotel. Fitur ini terhubung langsung ke lebih dari 1500 hotel di Indonesia dan 140.000 hotel di seluruh dunia dengan begitu Agen bisa dengan mudah melakukan pemesanan kamar secara online. Untuk review hotel sendiri Agen bisa mendapatkan rekomendasi dari TripAdvisor. Komisi Agen per kamar per malam bisa mencapai 5%.


Tour

Melalui fitur ini Agen dimudahkan untuk melakukan pemesanan paket tur wisata dengan berbagai rekomendasi tempat tujuan wisata yang menaril baik wisata Domestik ataupun Internsional, di lengkapi dengan rencana perjalanan (itinerary) yang lengkap mencakup tiket pesawat, akomodasi, transportasi dan pemandu wisata (tour guide).


PPOB (Payment Point Online Bank)

Di dalam fitur ini Agen dapat melayani pembelian/pembayaran tagihan online seperti PLN, PDAM, Telepon. Pembelian Pulsa, Token Listrik, Voucher Games dan lain-lain