Hubungi kami (021) 7205788 |  FAQ
Daftar |  Masuk

5 Alasan mengapa bisnis online sangat dianjurkan untuk Anda.

artikel-alasan-online-bussines

  1. Jumlah pengguna Internet di Indonesia

Tahukah Anda jika penguna internet di Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya. Dilansir dari we are sosial, jumlah pengguna Internet pada awal januari 2016 berjumlah 88,1 juta, dengan 79 juta diantaranya adalah pengguna media sosial yang aktif. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar  15% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan melalui akun twitternya bahwa nilai transaksi e-commerce tahun 2016 diprediksi akan mengalami kenaikan dari US$ 3,56 miliar  di tahun 2015 menjadi US$ 4,89 miliar. Hal ini sejalan dengan prediksi kenaikan jumlah konsumen toko online di tahun 2016 menjadi 8,7 juta orang.

Lebih lanjut Bapak Rudiantara mengatakan bahwa produk popular yang dicari oleh konsumen adalah pakaian, sepatu, tas, tiket pesawat, ponsel, dan lainnya. Jumlah pengguna internet yang besar ini merupakan calon pasar yang potensial dan menjanjikan untuk Anda manfaatkan membangun bisnis online. Tinggal bagaimana Anda jeli melihat peluang dan menjadikan bisnis online sebagai prospek yang menjanjikan.

  1. Tidak memerlukan modal yang besar

Jika Anda memutuskan untuk melakukan bisnis Online maka Anda tidak membutuhkan modal yang besar. Anda tidak perlu mencari lokasi atau mempunyai toko fisik dengan biaya sewa yang mahal, dan tentunya tidak perlu menggaji banyak karyawan. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat web jauh lebih murah daripada membuka toko fisik yang mengharuskan Anda mengeluarkan belasan atau puluhan juta pertahunnya.

Yang Anda butuhkan hanyalah PC/gadget serta jaringan internet. Selain membuat situs/web pribadi, Anda juga dapat memanfaatkan situs-situs e-commerce yang telah ada untuk menjual produk Anda.  Salah satu bisnis online yang dapat Anda jalankan adalah dengan menjadi reseller/Agen. Anda hanya perlu menjual kembali produk yang sudah tersedia dengan imbalan berupa komisi.

  1. Hemat waktu

Mejalan bisnis online tidak menuntut Anda menghabiskan waktu secara spesifik. Anda tidak perlu terjebak dengan working hours,  dan tentunya tidak memerlukan waktu khusus untuk menjaga toko. Andalah yang mengatur dan menentukan jam kerja Anda.

Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk pergi ke kantor, atau toko dan melayani pelanggan Anda. Anda juga dapat memanfaatkan media sosial dan internet untuk mempromosikan produk Anda.

  1. Mudah dan fleksible

Anda tidak perlu menjadi seorang yang sangat ahli dalam bidang IT untuk memulai bisnis Online. Saat ini banyak aplikasi dan situs e-commercs  yang ditunjang dengan sistem yang sederhana serta memudahkan Anda sebagai reseller atau Agen untuk beratifitas tanpa mengurangi margin keuntungan Anda.

Bisnis online sejatinya dapat dikerjakan kapan saja dan dimana saja bahkan saat Anda dalam perjalanan liburan. Anda dapat melayani pelanggan tanpa beratatap muka langsung, berkomunikasi dan bertransaksi pun dapat dilakukan secara online yang sudah tersistem.

  1. Memiliki pasar yang luas

Mengerjakan  bisnis online artinya Anda terhubung dengan dunia yang luas. Konsumen Anda bisa datang dari mana saja, dari luar kota, luar pulau bahkan luar negeri.  Memasarkan produk pun tidak lagi terbatas dengan masalah geografis. Melalui internet Anda dapat memasarkan produk Anda ke seluruh dunia. Hal ini berarti kesempatan untuk menjual lebih banyak produk dan mendapat keuntungan pun terbuka lebar.

Bisnis online dapat dikerjakan oleh siapapun tanpa dibatasi oleh umur, dengan sedikit kerja keras dan keinginan untuk terus belajar keuntungan sudah ada di depan mata. Tinggal bagaimana sekarang Anda memilih bisnis online yang sesuai dengan passion Anda.

 

About Suci Rifani